adalah generasi awal dari bebek supra muncul pada tahun 1997 menggunakan
nama honda astrea supra dengan kapasitas mesin 97cc digenapkan menjadi
100 cc saat itu fiturnya sangat sederhna . Rem depan maupun belakang
masih menggunakan teromol. hingga 2001, supra jadi penguasa bebek 4-tak.
pada tahun 1999, supra mulai menggunakan rem hidrolik untuk roda depan
Supra XX Dan Supra V
Pada
tahun 2002 Honda mencari inovasi baru. supra yang stagnan mendapat
sentuhan baru. maka lahirlah varian pendamping supra xx dan supra v,
Supra xx mengusung kopling manual dan double stater (electric stater dan
kick stater). sedangkan supra v mengusung kopling manual dan hanya
mengandalkan kick stater, mesin supra xx dan supra v sama saja dan
konstruksinya sudah seperti astra legenda. yaitu blok silinder tidak
lagi menggunakan besi cor . sudah alumunium dengan sirip kesamping.
jikan diukur blok silindernya sudah lebih tinggi. asalnya 69 mm jadi
72,5 mm maksud dari blok silinder lebih tinggi untuk mengimbangi
pemakaian stang pistin yang lebih panjang sehingga setang piston tidak
menonjok blok, dan juga mengurangi geseken sehingga gesekan yang
tercipta menjadi lebih ringan dan panasnya dapat berkurang
konsekuansinya menjadi banyak perubahan. rantai keteng menjadi lebih
panjang , termasuk sproket penggerak kem. asalnya 28 menjadi 32 mata.
bahkan kalau lebih terperinci lebih banyak lagi yang mengalami perubahan
namun nasib supra xx dan v tidak beruntung akhiornya setelah sekali
menawarkan striping baru, varian supra xx dan supra v resmi stop
produksi
pada september 2003.
sepeninggal
supra v dan xx demi menghadirkan citra baru PT AHM meluncurkan sepeda
motor pada desember 2003 dengan nama baru honda supra fit yang sukses
menemani honda supra x hingga 2006 sejak saat itu fit menanggalkan nama
supra kemudian namanya menjadi fit saja bukan hanya irit dalam konsumsi bahan bakar tapi juga irit harga atau harganya yang murah
Supra x 125/PGMFI
generasi penerus dari klan supra-x ini kini mengalami kenaikan cc menjadi 125 cc dan adapula yang mulai menggunkan teknologi injeksi sehingga menjadikan bebek nomor satu di indonesia ini menjadi motor injeksi pertama dari honda dan khususnya diindonesia yang berani menyematkan teknologi injeksi terlebih dahulu pada motor bebek
Suprax 125 Helm in PGMFI nah penerus takhta bebek generasi terbaru dari honda ini terus mengalami pengmbangan baik dari desain hingga sampai fungsionalitasnya sehingga lahir lah generasi terbaru dari honda yaitu supra x 125 Helm in PGMFI yang mampu melahap helm fullface di dalam bagasinya serta kelebihan lainnya ,
nah segitu dulu mas bro dan mbak sist bagi yang mau nambahin silahkan, maklum karena tidak selengkap dan sedetail apa yang diharapkan kurang lebihnya mohon maaf wabilahitaufik wal hidayah wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuhh, salam hangat semoga bermanfaat
generasi penerus dari klan supra-x ini kini mengalami kenaikan cc menjadi 125 cc dan adapula yang mulai menggunkan teknologi injeksi sehingga menjadikan bebek nomor satu di indonesia ini menjadi motor injeksi pertama dari honda dan khususnya diindonesia yang berani menyematkan teknologi injeksi terlebih dahulu pada motor bebek
Suprax 125 Helm in PGMFI nah penerus takhta bebek generasi terbaru dari honda ini terus mengalami pengmbangan baik dari desain hingga sampai fungsionalitasnya sehingga lahir lah generasi terbaru dari honda yaitu supra x 125 Helm in PGMFI yang mampu melahap helm fullface di dalam bagasinya serta kelebihan lainnya ,
nah segitu dulu mas bro dan mbak sist bagi yang mau nambahin silahkan, maklum karena tidak selengkap dan sedetail apa yang diharapkan kurang lebihnya mohon maaf wabilahitaufik wal hidayah wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuhh, salam hangat semoga bermanfaat
No comments:
Post a Comment